Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 31 Maret 2009

101 Kisah ku bersama Kliksaya

101 kisah ku bersama Kliksaya. Sebelumnya saya sudah menuliskan beberapa tips dan panduan sebagai publisher kliksaya, yaitu tips lengkap publihser kliksaya dan panduan publisher pemula kliksaya.

Yah memang saya mengikuti sebuah kontes yang diadakan oleh kliksaya. Sebuah kontes yang sangat menarik bagi saya, dimana seorang dituntut untuk membuat sebuah tulisan yang baik dan menarik tentang kliksaya. Pada tulisan sebelumnya saya mendapatkan pujian, masukan, dan juga cacian (yah maklum namanya juga kontes, tidak semua orang bisa bersaing dengan adil).

Tapi saya tidak terlalu memperdulikan cacian yang masuk ke email saya itu, bagi saya hal itu biasa saja selama yang mereka katakan tidak benar menurut saya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman yang saya alami dari awal mula ketika saya bergabung dengan kliksaya hingga sekarang ini. Pengalaman pahit dan manis yang saya alami, beberapa pembelajaran yang saya dapat semenjak saya bergabung dengan kliksaya, membuat saya semakin mengerti tentang dunia online. Kisah ini mudah-mudahan berguna bagi teman-teman yang sudah menjadi publisher klisaya.

1. Saya mengenal PPC indonesia dari kliksaya

Apa kalian bingung?, hehehe...memang saya mengenal ppc indonesia itu melalui kliksaya. Awalnya saya memakai PPc luar untuk mencari earning dari blog saya. Ceritanya begini...


Ketika itu saya sedang blogwalking ke blog teman-teman saya. Nah pada salah satu blog saya melihat adanya iklan banner 125X125 yang isinya sangat menarik (saya lupa iklannya mengenai apa). Saya lalu mengKlik iklan tersebut dan membaca penjelasan yang ada. Pada malam harinya saya bermaksud ingin membaca lagi iklan yang saya baca tadi, lalu saya megunjungi blog teman saya itu.

Loh kok iklannya beda lagi? (kata saya dalam hati). Karena penasaran saya kemudian mengunjungi lagi blog tersebut ketika tepat pukul 1 malam. Lah kok jadi "pasang iklan anda disini?", saya lalu MengKlik banner itu, di sana saya melihat beberapa penjelasan tentang blog teman saya itu. Saya memperhatikan banner tersebut secara detail, ternyata ada tulisan kecil di bawahnya, yaitu "kliksaya".

Rasa penasaran saya semakin besar, dan akhirnya saya membuka google dan memasukkan kata kunci kliksaya. "Wah ternyata blog teman saya itu mengikuti sebuah PPc yang berasal dari indonesia", kata saya ketika mengunjungi situs kliksaya. Saya pun langsung bergabung tanpa berfikir panjang lagi. Dan kemudian langsung memasang script kliksaya pada blog yang saya miliki.

2. Mengenal cara agar blog ramai dikunjungi dari kliksaya

Setelah saya memasang script dari kliksaya, di sana saya melihat tulisan "pasang iklan anda disini". Akhirnya berhasil juga, pikir saya dalam hati. Saya berharap ada yang melakukan klik terhadap iklan tersebut.

Setelah beberapa hari, saya tetap hanya melihat "pasang iklan anda disini", saya lalu mengecek pendapatan saya di kliksaya. Walah ternyata masih 0 besar, padahal sudah ada pengunjung yang melakukan klik yaitu sebanyak 3 kali. Loh kok ga dibayar!!!, pikir saya. Awalnya saya mengira tidak menguntungkan bergabung dengan kliksaya karena tidak dibayar, ternyata saya salah besar!!!.

Iklan yang telah tampil pada blog saya yang bertuliskan "pasang iklan anda disini" itu bukanlah iklan yang resmi. Bila ingin iklan tampil adalah iklan yang sebenarnya, sebuah blog harus memiliki jumlah pengunjung cukup besar perharinya. Pada tulisan sebelumnya saya mengatakan bahwa iklan yang sebenarnya baru terpasang apabila ada pengiklan yang tertarik, hal ini tentu sangat tergantung dari jumlah pengunjung blog tersebut bukan?.

Nah dari hal ini saya lalu mempelajari bagaimana cara agar pengunjung blog saya ramai, dengan bantuan beberapa teman dan belajar dari penjelasan yang ada tentang seo, akhirnya saya berhasil meningkatkan pengunjung blog saya secara bertahap. Yaitu dari 60 pengunjung perhari menjadi 150 pengunjung. Dan sekarang ALHAMDULILLAH pengunjung blog saya itu sudah 400 lebih perharinya. Sebuah tujuan yang awalnya hanya untuk meningkatkan klik, kini meningkat menjadi keuntungan yang luar biasa.

3. Mengetahui pemilihan yang tepat dalam penempatan terbaik

Apa maksud saya mengetahui pemilihan yang tepat dalam penempatan terbaik?. Maksud saya disini adalah, ketika pengunjung blog saya sudah lumayan ramai. Saya kembali mengecek pendapatan saya pada kliksaya. Di sana saya melihat jumlah uang sebesar Rp.300, hehehe...ya itulah yang pertama kali saya dapatkan dari kliksaya.

Tentu hasil ini sangat kecil, tapi tidak menurunkan semangat saya. Saya lalu membuka situs-situs publihser terbaik pada kliksaya. Nah di sana saya mempelajari dan melihat, bagaimana penempatan iklan kliksaya mereka. Kemudian saya mencoba menerapkan hal tersebut pada blog saya. Wah ternyata tepat!!!, alhasil earning yang saya dapatkan langsung meningkat!!!. Bila pada awalnya hanya Rp.300 perhari meningkat menjadi Rp.1000 perharinya, dan pendapatan yang paling besar saya dapatkan dari blog itu adalah Rp.5000, sebuah angka yang cukup memuaskan bukan?,,,hehehe...

4. Belajar untuk lebih fokus dan serius dalam suatu hal

Pendapatan yang saya dapatkan membuat saya semakin terpacu dalam dunia online. Lumayan juga bila seorang yang hanya duduk diam sementara uang terus mengalir...

Hal ini membuat saya semakin fokus dan serius dalam pengelolaan blog. Alhasil saya pun membuat blog baru dengan tema bisnis online dan seo yang saya beri nama sesuai dengan nama saya yaitu "Bang arie". Semangat yang selalu membuat saya terus berkarya dan terus update dalam blog ini, dengan tujuan agar pembaca dan pengunjung blog saya ini meningkat.

Memang saya sempat merasakan jenuh, tapi ketika melihat apa yang saya dapatkan perharinya hanya melalui blog, semangat saya pun kembali dan semakin bertambah untuk tetap fokus dan serius. Dan hal ini menjadi pedoman bagi saya bukan hanya di dunia online, tapi juga dalam kehidupan yang sebenarnya, "fokus dan serius dalam bidang yang dijalankan mudah-mudahan akan mendapatkan hasil yang maksimal".

5. Mengetahui tema blog yang paling banyak dicari oleh pengunjung

Tapi sebelum saya membuat blog ini, saya sangat bingung dalam pemilihan tema yang tepat. Dan akhirnya lagi-lagi saya menggunakan fasilitas dari kliksaya. Saya melihat 10 publisher terbaik dari kliksaya. Di sana saya melihat dan mempelajari tema apa yang mereka bahas sehingga mendapatkan kunjungan yang tinggi perharinya.

6. Bersabar,,,bersabar dan bersabar...

Pada blog saya yang baru ini, mungkin teman-teman bisa melihat banner 125X125 yang bertuliskan pasang iklan anda disini, hahaha...artinya belum ada pengiklan yang tertarik untuk memasang iklannya disini. Tapi tak perlu panik, karena hal itu wajar. Ada pelajaran yang baik yang saya dapatkan disini, yaitu "bersabar!!!". Mungkin belum saatnya mendapatkan pemasukkan dari kliksaya melalui blog ini.

7. Belajar untuk menerima masukkan dan cacian dengan bijak

Sebelumnya saya mengatakan di atas, bahwa pada tulisan tentang kliksaya yang saya tulis sebelumnya, saya mendapatkan pujian dan cacian melalui email saya. Awalnya saya sempat kesal dan merasa marah.

Tapi setelah saya pikir-pikir, toh kontes itu diadakan untuk suatu kebaikan, tak seharusnya saya menanggapi cacian itu dengan pikiran yang negatif. Saya pun berpikir, memang saya ini belum siapa-siapa dan hanya mencoba berbagi dengan teman lainnya. Lebih baik mengangap hal itu hanya sebagai persaingan belaka dan masukan bagi diri saya.

8. Meningkatkan kemampuan seo dari kliksaya

Obsesi saya meramaikan pengunjung blog untuk mendapatkan earning yang lebih dari kliksaya, membuat kemampuan saya dalam seo semakin baik. Kenapa saya katakan demikian?.

Lebih jelasnya saya mendapatkan beberapa ilmu yang berguna dalam seo semenjak bergabung dengan kliksaya. Diantaranya saya mengenal penggunaan keyword atau targeting word pada artikel saya, menjaga hubungan dengan blogger lain, berusaha menjadi yang terbaik pada search engine, dan juga saya mengenal puluhan bahkan ratusan search engine atau blog directory yang berguna untuk mengingkatkan trafik blog.

9. Pertama mencoba memasarkan produk melalui klik saya

Hehehe...saya juga sempat mencoba fasilitas pengiklan dari klik saya. Saya ingin tahu apa benar bisa mendapatkan trafik lebih dengan memasang iklan di kliksaya?.

Saya lalu memasang iklan dengan nominal kecil, wah ternyata benar...trafik blog yang baru saya buat sangat meningkat, dari 10 perhari menjadi 100 perharinya.

10. Memaksimalkan Seo, dan lagi-lagi tentang seo

Nah kali ini adalah pengalaman baru saya. Jumlah trafik blog saya yang sudah 400 perhari tentunya belum angka akhir toh?. Masih bisa meningkat, ya tak lain untuk mendapatkan earning atau jumlah klik iklan (di sana saya hanya menggunakan kliksaya).

Hal ini membuat saya menemukan cara baru bagi diri saya sendiri, memang tips ini sudah saya berikan sebelumnya, tapi saya sendiri belum melaksanakannya, hehehe...

Pengalaman baru saya ini adalah membuat group atau komunitas dan mailing list. Yang memudahkan pengunjung baru untuk bergabung dan tertarik untuk mengunjungi blog saya.

Tapi tidak hanya itu, saya juga menggunakan promosi offline huhuhu...dengan kata lain saya juga mempromosikan blog saya di dunia yang sebenarnya. Caranya ya memasang iklan pada warnet-warnet yang ada, memasang iklan di kantor saya, dan memasang stiker kecil pada kendaraan saya. Apa cara ini dapat menambah pengunjung blog?, mudah-mudahan...hehhehe..silahkan mencoba.

10+1 Jangan pernah curang!!! jujur itu lebih baik walaupun tidak seberapa

Nah pada bagian terakhir ini adalah pengalaman pahit saya bersama kliksaya. Di atas saya sempat mengatakan bahwa pendapatan saya lumayan dari kliksaya. Tapi sebelum saya mencapai hal itu, saya sempat merasakan pendapatan yang hanya 0 (nol) besar perharinya, walaupun jumlah pengunjung sudah cukup baik.

Alhasil saya pun melakukan kecurangan dengan melakukan klik iklan sendiri atau fraud klik. Memang lumayan, dari satu klik curang bisa mendapatkan Rp.300. Tapi...tapi!!! kemudian saya mendapatkan teguran dari pihak kliksaya, dan earning saya pun dikurangi Rp.1000. Wah...nunggu pendapatan seribunya lama, ketika dikurangi langsung hilang 1000.

Dari hal ini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berarti, kecurangan itu hanya bersifat kesenangan dan keuntungan yang sementara. Dan sangat tidak terpuji, bisa dikatakan kita mencuri dari yang bukan milik kita.

Semenjak kejadian itu, saya tidak pernah melakukan kecurangan atau fraud klik. Saya hanya menunggu dengan sabar sambil memaksimalkan trafik blog dan penempatan iklan kliksaya. Dan hasilnya sangat memuaskan...jujur, sabar dan terus berusaha, sudah membuat earning saya meningkat hingga Rp.5000 perharinya.


Di atas adalah pengalaman saya selama bergabung dengan kliksaya. Berbagai kisah pahit dan manis saya alami disana. Semoga kisah ini berguna bagi kamu publisher kliksaya...

Salam bang arie...


Peserta Kontes Menulis Panduan KlikSaya.Com Periode Final

Nama : Yasirli amri
Email: arie.ajha@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget