Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 15 Oktober 2009

Netbook pertama produksi Nokia beredar

Setelah santer terdengar, akhirnya Nokia meresmikan netbook perdana mereka yakni Booklet 3G ke pasaran. Netbook yang untuk pertamakali beredar di pasaran Amerika Serikat tersebut dibundel dengan layanan operator AT&T.

Yang menarik, netbook yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 7 tersebut dijual dengan harga subsidi oleh AT&T di harga 299 dolar AS. Selain itu, Nokia juga membuat baterai netbook ini mampu bertahan hingga 12 jam.

“Fokus perusahaan kami adalah bagaimana membuat orang-orang saling terhubung,” kata John Hwang, General Manager of Connected Computer Nokia, seperti VIVAnews kutip dari Cnet, 14 Oktober 2009. “Kami telah menghubungkan 1 miliar orang pertama di dunia lewat ponsel. Dan 1 miliar berikutnya akan terhubung lewat perangkat komputasi seperti PC,” ucapnya.

Hwang menyebutkan, batas antara telepon dan komputer semakin kabur. Perangkat smartphone seperti Apple iPhone atau Nokia N series saat ini menyediakan browser HTML penuh untuk menjelajah internet. Tersedia pula fitur email dan pencarian di internet. Dan karena menggunakan jaringan 3G, perangkat-perangkat tersebut menawarkan lebih banyak aplikasi internet.

Meski demikian, smartphone masih terlalu ringkas untuk dapat mengerjakan banyak tugas-tugas di sana.

Sayangnya, dengan harga yang dibanderol di 299 dolar AS, pengguna juga terpaksa harus menikmati layanan operator yang menyediakan, yakni kontrak 2 tahun bersama AT&T. Untuk layanan, AT&T mematok harga 60 dolar AS per bulan untuk data sebanyak 5GB per bulan.

Pengguna yang berminat hanya akan dapat memilikinya lewat gerai Best Buy. Bagi yang ingin memiliki Nokia Booklet 3G tanpa kontrak dengan AT&T, tersedia versi non subsidi seharga 599 dolar AS.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget