Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 24 April 2011

Facebook Kini Bisa Diakses Lewat Jam Tangan

Facebook Kini Bisa Diakses Lewat Jam Tangan - Berita Harian, Teknologi terus berkembang, kecanggihan ponsel pun terus mengalami perubahan. Kini, ponsel bukan lagi sebagai alat untuk mengirim kabar lewat suara dan mengirim pesan dalam bentuk teks, namun sudah dapat mengakses internet dan salah satunya mengakses situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Kini, tidak hanya ponsel saja yang dapat mengakses situs jejaring sosial Facebook, namun kini jam tangan juga telah mengalami evolusi. Sebuah perusahaan asal Kanada, Allerta kini telah meluncurkan jam tangan pintar bernama inPulse.


Lewat arloji ini para pengguna bisa mengecek e-mail, mengirim pesan, menelepon bahkan memperbaharui status akun Facebook. Pendiri Allerta Inc, Eric Migicovsky adalah seorang penggila sepeda. Dia selalu bermimpi memiliki sebuah jam tangan yang bisa mengakses e-mail, mengirim pesan dan menelepon. Akhirnya, dia membuat gadget itu sendiri.

Alat ini terhubung lewat bluetooth dengan telepon genggam. Secara otomatis setiap e-mail yang masuk, pesan pendek dan telepon akan tersambung ke jam ini. Canggihnya lagi, inPulse bukan hanya bisa terhubung dengan telepon berbasis android atau blackberry tapi juga komputer dan laptop yang menggunakan Mac, Windows, dan Linux.

Jam tangan inPulse dikembangkan sejak 2009 namun baru muncul di pasar pada Februari lalu. Jam ini memiliki layar sentuh 1,3 inch, berwarna, dengan kapasitas 32 kB. Harganya antara US$149 hingga US$199.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget