Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 Juli 2010

Suka Duka Bursa Transfer Pemain Bintang Bola

Membela klub besar adalah impian tiap pesepakbola, ada yang berhasil namun tak sedikit pula gagal. Beberapa bintang dan nama besar pernah merasakannya, siapa saja mereka?

Ronaldinho Gaucho: Paris Saint Germain - Real Madrid (2003)

Ronnie hampir saja berlabuh di klub Skotlandia St. Mirren tahun 2001 sebelum akhirnya terlibat skandal pemalsuan paspor. Pemain Brasil tersebut sebenarnya sedikit lagi gabung di Real Madrid tujuh tahun lalu, tapi Los Blancos lebih memilih David Beckham atas pertimbangan wajah.

Luis Figo: Sporting Lisbon - Parma-Juventus (1995)

Saat berusia 22 Figo segera meninggalkan Liga Portugal menuju liga terbaik Eropa era 90an Seri A. Namun pemain sayap tersebut melakukan kesalahan dengan melakukan kesepakatan dengan Juventus dan Parma, dimana keduanya memilki tanda tangan Figo.

Cristiano Ronaldo: Sporting Lisbon - Juventus (2003)

Sebenarnya Luciano Moggi telah sepakat dengan pemain muda tersebut. Sayangnya, Marcelo Salas menolak ditukar dan tak mau bermain di Liga Portugal. Akhirnya, Manchester United melakukan langkah cepat untuk Ronaldo.

Pele: Santos - Real Madrid/Juventus (1960an)

Pada era 60an, pemain Brasil tersebut mendapat tawaran dari Real Madrid dan Juventus. Namun intervensi pemerintah yang menatakan ‘aset nasional’ tak boleh keluar ke negara lain, telah menggagalkan semuanya. Pele menjadi satu-satunya pemain terbaik dunia yang belum pernah merasakan atmosfer sepakbola Eropa.

Alfredo di Stefano: Millionarios - Barcelona (1953)

Jika anda mencari alasan utama lain kenapa Real Madrid dan Barcelona berseteru adalah berawal di tahun 1953 ketika Di Stefano memutuskan bermain di Spanyol. Barcelona telah melakukan kesepakatan dengan River Plate setelah Millianarios tak di akui FIFA dan klub asal Kolombia tersebut menolak tawaran Barca, namun pemain Argentina tersebut pergi begitu saja dan gabung ke Los Cules, meski hanya bermain di beberapa laga persahabatan.

Namun, semua berjalan buruk ketika River Plate menerima tawaran Barcelona dan Millionarios menerima tawaran Real Madrid. Akhirnya, Los Blancos memberi opsi pertukaran pemain dengan sejumlah uang dan Di Stefano pun langsung hijrah ke Santiago Bernabeu.[Inilah.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Text Widget